Ringkasan

Format Catatan Anekdot Anak PAUD Kurikulum 2013 Download Format Catatan Anekdot Anak PAUD Kurikulum 2013 disini. Catatan anekdot awalnya dig...

Pilih Link Unduh di bawah ini:
Mohon Tunggu sedang memuat Link FILE...

Tabel Keterangan [Info Grafik]


Report Details :
Update : Jumat, 14 Oktober 2016
Format : Microsoft Word (.doc .docx), Excel (.xlx .xlxs), Power Point (.pps .ppt .pptx .ppsx)
Pengupload : Wiki Edukasi
Kategori : PAUD

Preview dan Link Download Format Catatan Anekdot Anak PAUD Kurikulum 2013 dari Google Drive


Format Catatan Anekdot Anak PAUD Kurikulum 2013
Download Format Catatan Anekdot Anak PAUD Kurikulum 2013 disini. Catatan anekdot awalnya digunakan untuk mencatat sikap dan perilaku anak yang muncul secara tiba-tiba atau peristiwa yang terjadi secara insidental. Berbagai rujukan terakhir menyatakan bahwa catatan anekdot digunakan untuk mencatat seluruh fakta, menceritakan situasi yang terjadi, apa yang dilakukan dan dikatakan anak.

Fungsi Catatan Anekdot PAUD

Catatan anekdot sebagai jurnal kegiatan harian mencatat kegiatan anak selama melakukan kegiatan setiap harinya. Catatan anekdot memungkinkan untuk mengetahui perkembangan anak yang indikatornya tercantum maupun tidak tercantum pada RPPH.

Hal-hal pokok yang dicatat dalam catatan anekdot meliputi:
  • 1. Nama anak yang dicatat perkembangannya
  • 2. Kegiatan main atau pengalaman belajar yang diikuti anak
  • 3. Perilaku, termasuk ucapan yang di sampaikan anak selama berkegiatan.
    Catatan anekdot dibuat dengan menuliskan apa yang dilakukan atau dibicarakan anak secara obyektif, akurat, lengkap dan bermakna tanpa penafsiran subyektif dari guru. Akurat (tepat), objektif (apa adanya, tanpa memberi label misalnya: cengeng, malas, nakal), spesifik (khusus/tertentu), sederhana (tidak bertele-tele), dan catatan guru terkait dengan indikator yang muncul dari perilakuanak. Catatan dalam catatan anekdot lebih berupa jurnal kegiatan akan lebih baik bila disertai foto kegiatan yang dilakukan setiap anak.


    Format Contoh Catatan Anekdot Anak PAUD Kurikulum 2013

    Berikut ini adalah contoh catatan anekdot anak PAUD sesuai kurikulum 2013. Untuk link tautan download di sediakan di akhir tulisan ini.

    Catatan anekdot sekurang-kurangnya dibuat menggunakan 2 kolom yang terdiri dari kolom pertama adalah gambar aktivitas anak, dan gambar yang kedua adalah catatan peristiwa dan waktunya

    CATATAN ANEKDOT PAUD

    Usia/Kelas: ...............................
    Tanggal: ............................................


    Gambar Aktivitas Anak

    Catatan Peristiwa/ Waktu

    catatan anekdot 1
    Dona menggunting dengan menggunakan tiga jari. Ia menggunting diluar garis bergambar kepala, badan, dan kaki. Ia tersenyum sambil mengatakan “Ini gambar ayahku”.
    catatan anekdot 2
    Rinto berjalan menuju tempat Alfin dan menyenggol Rieka hingga krayonnya jatuh. Rinto berhenti lalu menghampiri Rieka, membantu mengambil krayon dan berucap “maaf ya aku tidak sengaja.. sakit ya..”

    KLIK DISINI, Download Contoh Catatan Anekdot PAUD Kurikulum 2013 format DOC

    Semua file yang terdapat pada artikel Format Catatan Anekdot Anak PAUD Kurikulum 2013 ini tersimpan di dalam Google Drive File Storage dengan extensi Doc/Docx [Microsoft Office Word], xlx/xlxs [Excel], pps/ppsx [Power Point], untuk Portable Document Format atau sering disebut dengan PDF anda bisa membukanya dengan bantuan software Adobe Reader / Foxit Reader, Zip atau RAR diekstrak menggunakan Winrar.

    Setelah mengklik salah satu nama file, nanti anda akan diarahkan ke halaman baru (redirect) pada halaman tersebut silahkan tekan tombol "Confirm..." untuk memulai unduh.

    Kami ucapkan Terima Kasih kepada para Guru yang telah sempat memngunjungi blog kami, mohon untuk segera melaporkan apabila terdapat link download rusak (error / tidak bisa dibuka) melalui kontak atau tinggalkan pesan pada kotak komentar.
     
    Top