Ringkasan

Tips Mengajar Anak Balita ( Pra sekolah ) dan Anak Usia Sekolah  ( SD,SMP dan SMA ) Di Rumah  Dengan Baik. Assalamualaikum wr.wb. Pendidikan...

Pilih Link Unduh di bawah ini:
Mohon Tunggu sedang memuat Link FILE...

Tabel Keterangan [Info Grafik]


Report Details :
Update : Jumat, 07 Oktober 2016
Format : Microsoft Word (.doc .docx), Excel (.xlx .xlxs), Power Point (.pps .ppt .pptx .ppsx)
Pengupload : Admin
Kategori : tips

Preview dan Link Download Tips Mengajar Anak Balita ( Pra sekolah ) dan Anak Usia Sekolah ( SD,SMP dan SMA ) Di Rumah Dengan Baik. dari Google Drive


Tips Mengajar Anak Balita ( Pra sekolah ) dan Anak Usia Sekolah 
( SD,SMP dan SMA ) Di Rumah  Dengan Baik.
Assalamualaikum wr.wb.
Pendidikan anak dimulai dari pendidikan orang tua dirumah dan orang tua yang mempunyai tanggung jawab utama terhadap masa depan anak - anak mereka, sekolah hanya merupakan lembaga yang membantu proses tersebut. Sehingga peran aktif dari orang tua sangat diperlukan bagi keberhasilan anak - anak di sekolah.
Semua orang tua adalah pendidik sebagai Bapak atau Ibu dari anak kesayangan Anda, sejak anak Anda masih dalam kandungan, Anda sudah mulai mendidik.Sejak putra/putri Anda lahir, Anda juga sudah mulai mengajarkan/mendidiknya tentang bagaimana cara berbicara, walaupun seakan Anda berbicara sendiri dengan sangat ramah dan penuh ceria bahagia. Kemudian ketika buah hati Anda sudah mulai Anda suapin dengan bubur, Anda juga sekaligus mengenalkan bahasa, kalimat dan  kata. Hal ini terbukti Anda selalu memerintah anak balita Anda untuk membuka mulutnya dengan kalimat " ayo sayang makan, A a a a, aem" atau dengan kalimat lainnnya, jadi otomatis Anda sudah melatih anak untuk mengucapkan huruf A.
A. Tips Mengajar Anak Balita ( Pra Sekolah ) untuk Belajar :
1. Kenalkan huruf dan kata/kalimat sederhana.
2. Kenalkan angka 1-10 dulu, bisa dilanjutkan ke angka berikutnya jika anak dirasa mampu.
3. Kenalkan sebutan yang benar kepada Anda ( Bapak/Ibu ) dan sebutan/nama panggilan ke kakak/adik, serta anggota keluarga yang lain seperti kakek, nenek, dan sebagainya.
4. Dan lain-lain

B. Tips Mengajar Anak Usia Sekolah ( SD,SMP dan SMA )
1. Beri pengertian tentang keutamaan belajar pemahaman 
Hafalan merupakan cara belajar anak  dalam proses awal belajar mereka.Beri pengertian kepada anak Anda tentang bagaimana cara belajar yang mengutamakan pemahaman daripada hafalan.
 
.2. Tandai kesalahan/pelajaran yang belum dipahami
Suruh anak Anda untuk menandai atau mencatat tentang hal/materi pelajaran yang belum dipahaminya sewaktu menerima materi dari Gurunya. Hal ini penting karena memudahkan Anda dalam membimbing belajar Anak Anda di rumah.
3. Beri kebebasan untuk menyampaikan pendapat/berbicara dan bergaul
Sebuah keterampilan hidup yang penting adalah kemampuan untuk menyatukan orang-orang dari segala usia dalam percakapan. Biarkan Anak Anda bersosialisasi dengan lingkungan.
4. Bantu Anak Anda dalam Mengerjakan PR
Jika Anak Anda merasa kesulitan dalam mengerjakan PR, maka bantulah dalam mengerjakannya. Bantuan Anda cukup sekedar membimbing dengan cara memberi contoh lain dan cara lainnya. Intinya jangan sampai memberi jawaban. Biarlah Anak Anda menemukan jawabannya sendiri.
5. Ajak Anak Anda bertamasya
Saat liburan sekolah, ajaklah Anak Anda berkunjung ke tempat wisata yang kiranya cocok untuk menambah pengetahuan yang bermanfaat bagi Anak Anda.
6. Manfaatkan Media Pembelajaran Online
Untuk memperluas dan memperdalam pengetahuan Anak Anda, arahkan mereka untuk mencari ( carikan ) referensi ilmu pengetahuan di internet


Wassalam
Semoga bermanfaat
Semua file yang terdapat pada artikel Tips Mengajar Anak Balita ( Pra sekolah ) dan Anak Usia Sekolah ( SD,SMP dan SMA ) Di Rumah Dengan Baik. ini tersimpan di dalam Google Drive File Storage dengan extensi Doc/Docx [Microsoft Office Word], xlx/xlxs [Excel], pps/ppsx [Power Point], untuk Portable Document Format atau sering disebut dengan PDF anda bisa membukanya dengan bantuan software Adobe Reader / Foxit Reader, Zip atau RAR diekstrak menggunakan Winrar.

Setelah mengklik salah satu nama file, nanti anda akan diarahkan ke halaman baru (redirect) pada halaman tersebut silahkan tekan tombol "Confirm..." untuk memulai unduh.

Kami ucapkan Terima Kasih kepada para Guru yang telah sempat memngunjungi blog kami, mohon untuk segera melaporkan apabila terdapat link download rusak (error / tidak bisa dibuka) melalui kontak atau tinggalkan pesan pada kotak komentar.
 
Top